Monday, March 26, 2007

Mar 26th : Nani Arsik !!!!!!! ( Ikan Masak Kuning ala Batak )




Another menu for today….. Nani Arsik ( Ikan Masak Kuning ala Batak ).
This morning I woke up around 12 am.I called my sister and chatted for a while.Suddenly I felt so bad.My body was trembeled.I ran to the bathroom,almost passed out.I got hilarious stomachache ever!!!

I bet I haven’t something to eat ( plus… my stomachache I believe from the food I had last nite,Lontong Kacang ). I took the phone and called my family again. I talked to my 2 sisters and Mami. Gosh.. They couldn’t hear my voice.They said I sounded like whispering.Aghhh… I really didn’t feel good.Body was still shaky.

Actually,the purpose to call my Mami was to ask abt Nani Arsik.After staying more than 2 years,I haven’t had Nani Arsik. I really wanted to cook it.

Mami told me the recipe ( which I knew,but just wanted to make sure ). As soon as I was done,I went to the kitchen.Messing around the kitchen,cooking something for my lunch and dinner.

It took less than 1 hour to cook it.After cooking the fish,I fried one piece with the seasoning.It’s crunchy!!! Yeahhhh!!! That’s our fave kind of cooking ( 2 days ago I called my eldest sister and told that they had Nani Arsik.That’s Papi’s best fave food !! ).

I had a nice lunch today. Since I was in the kitchen,I cooked supper for the rest of the family.That’s the very 1st time I sat down with them after weeks.Since I am pregnant,I am kinda anti American food.I’ve never sat with them and had supper together.I still can’t smell Mom’s cooking.

Tonite,I ate my fish,meanwhile the others had chicken.I wasn’t attempted to eat the chicken,even the salad. I am happy with Indonesian food. ^_____^.

41 comments:

  1. mei....pindah dong ke seattle.....hehehehe

    ReplyDelete
  2. dapet dari mana tuh ? apa yah namanya ? loki yah ?

    ReplyDelete
  3. tuh anak udah diajarin jadi orang batak.....hehehehe.....

    ReplyDelete
  4. gw jadi ngebayangin Ronnie took your pic Mei.....pasti geleng geleng...duh istri gw tersayang..... demen banget ama nani arsikna......hehehehe...senyum senyum sendiri....hehehe

    ReplyDelete
  5. aduh bumil rajin amat seh....mauuuuuuuuuuuuuuuuuu.com dunkzzzzz

    ReplyDelete
  6. ikan apa ini da meimei? ikan jair ato ikan mas?

    ReplyDelete
  7. waduhh udah kayak di lapo nih da mei...syedaapppp sekaliiii

    ReplyDelete
  8. disini banyak dijual bawang batak dikorean market. ternyata orang korea penggemar bawang batak juga deh kayak orang batak.hihihi

    ReplyDelete
  9. Laki gue liat kepala ikan begini bisa kabur eda meimei...hahaha langsung hilang deh selera nyaa... kalo gue mahh hajarrr terusss lahh

    ReplyDelete
  10. enak banyak kirim donk resepnya ok tak tunggu..thank's

    ReplyDelete
  11. ini yang paling enak Mei jadinya rapuh !

    ReplyDelete
  12. Benar2 sedap.Kebanyakan jadinya. Ha ha ha

    ReplyDelete
  13. Iya,da.Udh lama gak denger org blg Lokio,hampir lupa tadinya. ^___^.Dpt dari Mami kmrn itu.

    ReplyDelete
  14. Tinggal dibawa berenang ntar ke Haranggaol. ha ha ha. Biar makin kental darah bataknya. :D

    ReplyDelete
  15. I took this pic by myself,da.Ronnie blm pulang kerja kmrn itu. ^___^

    ReplyDelete
  16. Bawaan lapar makanan Indo,Mbak.Harus diturutin.He he he

    ReplyDelete
  17. Ikan Dace.Nggak dpt bhs Indonya,tapi durinya banyak,kyk ikan Mas.Sisiknya juga mirip2.

    ReplyDelete
  18. wah yang hamil... kerjanya makan terus sama cabe lagi .... emmm lecker....

    ReplyDelete
  19. Apa nggak mokmok kalo begini terus ya? :P

    ReplyDelete
  20. Toho do ? Da,nga hu check nakkin i sian internet. Bawang lokio = chives.

    Perasaan chives itu kucai.Jadi itu yg banyak dijual di Korean market? Molo songon i, di son godang do da bah,tapi dang hu perhatikan selama on.

    ReplyDelete
  21. Gurih2 begini yg enak.Kriyuk- kriyuk,diksh cabe potong. Ha ha ha.Biarlah laki kabur,yg penting makanan dihajar. ha ha ha

    ReplyDelete
  22. Udh pernah makan sejak di sana,to? nanti Mei2 posting ya.

    ReplyDelete
  23. Betul kan? Siap dimasak,digoreng lagi.Rapuhhhhh.Tulang2nya,ekornya juga diembat. Ha ha ha

    ReplyDelete
  24. Diapain da,sampe gak tahan gitu? HAHAHAHAHAHAHA

    ReplyDelete
  25. Biar tahan pedas ntar babynya,Fer. ^___^.Apa kabar ?

    ReplyDelete
  26. Mei, sedap seklai, gue yg eng ahamil ikutan ngiler + mau.......
    Kangen ama lokio,enak dibikinkaya bakwan digoreng,sedap...........
    Mei posting dong resep bikin arsik gimana.thanks.

    ReplyDelete
  27. Oh jadi bawang batak tuh Lokio?

    ReplyDelete
  28. enakkkkkkkkkkkknyaaa ..
    NGILER NGILERRRR

    ReplyDelete
  29. Alow...baru ol nih setelah bbrp hari gak update MP. Di sana ada bwg lokio ?? Kalo lokio = chives,di sini banyak tuh. Nanti kalo ada wkt off,Mei2 posting.Ini bentar lagi mo kerja.

    ReplyDelete
  30. Menurut yg Mei2 baca di internet sih iya,Mi.

    ReplyDelete
  31. Ayo donk ke sini,ntar dimasakin maunya apa. :D

    ReplyDelete
  32. OO ikannya jadinya di goreng yaaa, kliatannya syedaphh apalg pake sambel :D
    minta dong resep nya

    ReplyDelete
  33. ini arsik ala amerika yah itooo mana kacang panjang sama asam glugur nya enak sekali kalaua da arsik yahh ....

    ReplyDelete
  34. wadoh...ini kesukaan gw bgt mei...
    nyokap selalu bikin klo ada pesta...ayayayay kangennnn...
    tegannya dikau say hehehhe!

    ReplyDelete