Thursday, January 29, 2009

Nanya : Pake Passport Indo or Amrik ???

Nanya donk....

Sabtu ini mo apply passport Indonesian buat MeiLee.Cuma rada bingung.Sempat sih ngomong ke Konsulat ttg pemakaian passport Indo. Dia blg kalo si anak nanti pake passport Indo,plgnya harus pake passport Indo lagi.

 

Cuma gak nanya kalo seandainya MeiLee pake passport Amrik,apa nanti nanti dicekal gak kalo msh ke Indo,krn beda passport sama emaknya ?

Bagi ibu2 yg pernah bawa anak minum bapaknya, tlg ksh info donk.

Baiknya bagaimana, apa perlu pake passport Amrik or Indo kalo mo pulkam ?

Kira2 di airport Indo nanti,ditanya gak surat ijin bepergian dari bapaknya? *kali2 dianggap lariin anak org * :P

Logikanya kan,kalo pake passport Indo,bebas mo brp lama tinggal di Indo. Kalo pake passport Amrik, bayar visa plus cuma dpt 30 hari doank. * Pulang ke kampung sendiri malah bayar *

Mohon bagi2 info ya, ibu2......

 

Thnks a lot!!!!!!!

PS : Mak Ruth,elu baru pulkam,kan ??? Ksh info donk.. Thnks !!!

 

 

 

26 comments:

  1. nggak eda, kan udah dual citizen buat si meily itu
    tinggal nagsih pasport anak itu aja gak akan diapa-apain :)

    ReplyDelete
  2. setau gue mei passport indo anak itu cuma buat ngebebasin biaya visa dan viskal yah.krn sekarang viskal itu lumayan mahal loh kalo gak salah dah naik jadi 2.5 jt.pengalaman gue pulkam kemaren gue bawa passport portugal dan ktp portugal nya si alex jg gue bawa passport indonesia alex sementara yg gue pake sih passport portugal alex.passport indonesia hanya sebagai petunjuk aja.plus jgn lupa kalo lo pulkam dengan baby tanpa bawa babehnya jgn lupa bawa keterangan yg di cap di notaris sebagai penjamin travel tanpa babehnya.

    ReplyDelete
  3. ohh gitu ??? Tapi memang harus bawa surat ijin bepergian dari si bapak ya ? Atau perlu bawa passport dua2nya ?? Buat jaga2,gitu ?

    ReplyDelete
  4. Baiknya sih bawa surat keterangan bepergian dari Bapake, buat jaga-jaga ajja meskipun suka gak ditanyain juga sih. Tapi incase ajja, entar disangka child trafficking. Soal passport aku ndak tau soale Thomas cuma pake satu passport. Kapan pulangnya Mei... siapa tau kita bisa kopdaran. Aku di Jakarta dari tanggal 18 Mei sampe 8 Juni, 2009

    ReplyDelete
  5. Senengnya yang mau pulang. Sebaiknya bawa surat keterangan dari babenya, meskipun kadang ga ditanya untuk jaga2 aja.

    Aku pernah dijelasin ama konsulat DC.
    MeiLeekan dah punya dual citizen, kalo mau travel ke Indo sebaiknya hanya memakai 1 passport saja, kalo masuknya pake pasport Indo ya keluarnya pake passport Indo juga...itu untuk memudahkan imigrasi, Karena kalo masuknya pake pasport Indo dan keluarnya pake pasport USA nanti malah kena denda, dendanyapun bisa sampe ribuan kata konsulat.

    Keuntungan punya passport RI si anak ga perlu beli Visa, bisa tinggal di Indo kapan aja. Kalo mau balik si anak dan si ibu juga ga perlu bayar fiskal karena selama ini menetap di USA, bebas fiskal.

    Sebaiknya bawa 2 passport...pasport USA untuk keluar USA, dan balik ke USA gunakan passport USA. Passport RI untuk masuk RI dan keluar Indo gunakan passport RI

    Takutnya kalo cuma bawa 1 passport ya itu passport RI, nanti masuk USA malah susah ditanya2 Visa USAnya mana?

    Selamat pulkam say...take care

    ReplyDelete
  6. Sukses..Zus!!

    kapan pulangnyaaaaa??

    senengnyaaaaaaaaaa!!! :))

    ReplyDelete
  7. hehee ga ngerti gini2an ga bs bantu jdnya :D
    emang mo balik kpn?

    ReplyDelete
  8. pulang lagi nih Mei.....asik Mei Lee mau makan sangsang ya....^__^
    enga tau Mei, jadi numpang baca doang, oh ya qung hee fat chai ya (spell?), angpao na lai ha...ha....

    ReplyDelete
  9. yg gw denger dari temen2x indo sini ya Mei..kl mo pulang bawa paspor US n Indo juga, jadi keluar US pake paspor US, masuk Indo pake paspor INdo. Nanti baliknya, keluar Indo pake paspor Indo, masuk US pake paspor US. So far belom coba karena gw uda mo 4 thn disini belom balik2x ke Indo hehehehe tp anak2x Indo sini udah sering bolak balik ke Indo. Begitchu jeng

    ReplyDelete
  10. No, anak2 gw dah 2 kali pulang kampung, mereka pake passport US, gw masih passport Indo..ngak apa problem, darling..

    mau balik iyah?..nitip ikan asin dong...hahahaa

    ReplyDelete
  11. wahhh thnks a lot atas infonya,ibu2......

    diborong aja ya jawabannya di sini :

    * Rencana plg msh lama ( tadinya mo spring ini..ihhh dadakan mulu ) he he he he he. Tiba2,ganti planning lagi.Plg lama Dec nanti.Ada acara kumpul kel.^___^.

    Mudah2an aja Papi baik2,bisa lewatin Natal dan Tahun Baru lagi,biar pada ngumpul semua tahun ini ( tapi minus Ronnie...krn doi kudu kerja ).hiks...hiks...hiks...

    * Ijin cuti dari 2 kerjaan udh dpt sebenarnya ( dibolehin cuti sampe kapanpun... ) asyikkkkkkkkk.... Org kantor blg silahkan plg,nanti kerjaan bisa nunggu. Kalo yg dari resto juga blg begitu.. :D

    * Ikan asin,jengkol,pete,udang halus,daun sirih dan kel2nya,kita buatin listnya.. ha ha ha ha ha ha..

    thnks a lot for the infos!!!!!!!!

    ReplyDelete
  12. Aku sebagai Bapak2....haaaa....haaaa...ingin menasehati Mei...ini kalo m=boleh lho...kan yang di tanya/mintain tolong tadinyan adalah Ibu2...maka nasehatku:Jangan Pakai Pasport Amerika.Entar malahan jadi ''sulit''mendingan pakai PASPORT REPUBLIK INDONESIA.Tersarh sih...tapi aku tetap menasehati:Pakai Indonesian Pasport Non Mei!
    Salam, dariku Si Jusuf Ynag Harimau nDari Sumatra.-

    ReplyDelete
  13. kalo passport dua2 nya harus di bawa sedang kalo mei travel bawa baby Tanpa ronnie maka surat itu jg HARUS di bawa.

    ReplyDelete
  14. Mei, kt kalo liburan ke Indo bawa marion, gak pernah bawa surat ijin dari papanya kok,,lancar2 aja tuh di airport Belanda, airport singapore ( transit ) en airport manado,,marion sendiri pasport Belanda,,kita pasport Indo ( bangga punya pasport ijo,,,suittt,,suittt,,),,gitu juga kembali dari Indo ke Belanda,,gak ada masalah apa2 di airport2,,
    trus mengenai pasport Indo untuk Meylie,,kita juga pingin buat for marion,,trus kita dapat info,,kalo keluar dari Belanda,,tunjukin pasport Belanda,,trus kalo masuk Indo,,tunjukin pasport Indonya ( kalo udah di buatin ),,,trus kalo balik lagi ke BElanda,,,keluar dari Indo tunjukin pasport Indo,,masuk Belanda,,tunjukin pasport Belanda lagi di airpot,,gitu kria2 Mey kalo buat di kecil imut2 Meylie,,keluar airport Amrik tunjukin pasport amriknya,,masuk Indo yah tunjukin pasport Indonya dia,,sebliaknya juga kalo balik ke amrik,,ahhhh udah bebusa nih Mey,,bagi dulu rendangnya dunggg,,,mana masakan ngana yang enak2 ,,kirim kesini jo,,hahaha

    ReplyDelete
  15. ka ka ka ka ka ka.. Ta pe rendang so abis,maitua... Kalamaring so dimakan sama ta pe teman2. hi hi hi hi..

    @ Bang Yusuf.... makasih atas sarannya. Btw,itu temen blm tau kpn mo ke Londo.nanti dikabari.

    ReplyDelete
  16. To rang masih ada Ikang Asing.Ada Ikang Teri dari Medan no!Nyandak bisa kasih habis....Ngoni orang tarada datang ek tempat kita orang,kalau tidak kita rang sudah bagi sama Mei dan kawang2.
    Haaaaa.....haaaaa.......pakai Pasport Indonesia dan bawa jo itu surat2 Mei,bias selamat.Ngoni tau teng Negara Indonesia suka banyak minta doi!
    Alle....kita rang mau tidur dulu!
    Jusuf kiring salam sama Pai Tua:Ronnie dan My Beloved Little Sweet Baby...!
    Kaaaakkkkkaaaaaa....kaaaaakkkk...kakakaakkkkaaaa.....juga!
    Bang Jusuf.-

    ReplyDelete
  17. To rang masih ada Ikang Asing.Ada Ikang Teri dari Medan no!Nyandak bisa kasih habis....Ngoni orang tarada datang ek tempat kita orang,kalau tidak kita rang sudah bagi sama Mei dan kawang2.
    Haaaaa.....haaaaa.......pakai Pasport Indonesia dan bawa jo itu surat2 Mei,bias selamat.Ngoni tau teng Negara Indonesia suka banyak minta doi!
    Alle....kita rang mau tidur dulu!
    Jusuf kiring salam sama Pai Tua:Ronnie dan My Beloved Little Sweet Baby...!
    Kaaaakkkkkaaaaaa....kaaaaakkkk...kakakaakkkkaaaa.....juga!
    Bang Jusuf.-

    ReplyDelete
  18. Darren passport US Mei, gak ada masalah kok, malah waktu aku balik ke Indo bareng2 Brian gak ada masalah. Malah enak kalo passport US karna kalo mo kemana2 gak usah apply visa lagi.

    ReplyDelete
  19. Kan kebetulan kalian 1 bln visit,kan ???? kita apply passportnya Indonya MeiLee, kalo2 nanti liburan ke Indo lbh 1 bln, jadi gak bayar visa. lol.....

    ReplyDelete
  20. Wah enaknya yang mau pulang!
    SalamTengah Malam dari Hollandia.-
    Jusuf Si Harimau Dari Sumatra.-

    ReplyDelete
  21. Msh rencana,abang sayang....Ngumpulin duit receh dulu. ka ka ka ka ka

    ReplyDelete
  22. Msh rencana,abang sayang....Ngumpulin duit receh dulu. ka ka ka ka ka

    ReplyDelete
  23. Uang Receh????ATawa Uang dari kumpulan Cap Go Meh????Haaaaaa.....haaaaaa.....!Dimana pula ngumpulin ''uang receh''wong kerjanya giat gitu mana mungkin Uang receh yang di kumpulkan....pasti Uang2 Gede...yang tersaring dan aku pun mendOAkan agar baik yang Receh mau pun yang Gede...terkumpul dengan cepatnya biar bisa pulang ngliat Kota Medan yang tersayang....Bukan Abang Sayang tapi Abang Tercinta....waaakkkkkaaakkakakakakkakaaa.....aaaaaaahhhhhhhaaa....haaaaaaa...!
    Sakit perutku jadinya.!
    Salam untuk Ronnie dan si Mei-Mei yang Cantik ya dan juga kawan2 lainnya.-
    Jusuf si Abang Sayang yang tercINTA dan Si Harimau Dari Sumatra...yang terdampar di negeri Belanda!

    ReplyDelete
  24. Yang Receh?Lho....gimana ngumpulin yang Receh ya Mei?Bukannya yang''dollar yang Gede2''udah banyak terkumpul.Wong kerjanya siang dan malam!Haaaaaa.....haaaaa.....!

    Bang Jusuf Si Harimau Dari Sumatra....bukan yang tersayang tapi yang TerCinta dong sekalian....haaaas....haaaaaa....kaaaakkkkkkakakakakka..wakaakakakakakkkkk!

    ReplyDelete
  25. Yang Receh?Lho....gimana ngumpulin yang Receh ya Mei?Bukannya yang''dollar yang Gede2''udah banyak terkumpul.Wong kerjanya siang dan malam!Haaaaaa.....haaaaa.....!

    Bang Jusuf Si Harimau Dari Sumatra....bukan yang tersayang tapi yang TerCinta dong sekalian....haaaas....haaaaaa....kaaaakkkkkkakakakakka..wakaakakakakakkkkk!

    ReplyDelete